snorkeling di belitung

Snorkeling di Belitung, Ini Dia Lokasi Terbaiknya!

Snorkeling di Belitung mungkin adalah salah satu aktivitas yang menjadi top list keinginan wisatawan ketika mereka berkunjung ke salah satu bagian dari provinsi yang didominasi oleh wilayah laut ini.

Snorkeling adalah aktivitas melihat-lihat pemandangan dan panorama bawah air sembari berenang, dan memang biasanya hanya bisa dilakukan jika air di lokasi tersebut sangat jernih. Dan memang hal tersebutlah yang menjadi keunggulan perairan di negeri Laskar Pelangi tersebut.

Jika snorkeling juga menjadi salah satu tujuan Anda untuk berkunjung ke Pulau Belitung, berikut 5 rekomendasi terbaik lokasinya.

snorkeling di belitung

Snorkeling di Belitung di 5 Lokasi Terbaik

1. Perairan Pulau Kepayang

Anda bisa snorkeling di Belitung mulai dari Pulau Kelayang. Pulau Kepayang adalah pulau terbesar di antara gugusan pulau di bagian utara perairan Belitung. Dan, sepertinya yang Anda harapkan, perairan di sini sangat jernih dan memiliki pemandangan bawah air yang spektakuler.

Berbagai biota laut dan terumbu karang dapat Anda temukan di sini, dan dapat Anda nikmati sembari bersnorkeling. Tak hanya lokasi terbaik untuk snorkeling, di sini juga merupakan spot terindah untuk diving.

So, buat Anda yang tak puas menikmati pemandangan bawah laut dengan bersnorkeling, Anda bisa melanjutkannya dengan diving. Tenang saja, di sini ombaknya tidak besar. Jadi, Anda bisa melakukan kedua aktivitas tersebut dengan maksimal. Tak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling maupun selam, karena di pulau ini ada dive shop yang akan melayani kebutuhan Anda.

2. Perairan Pulau Lengkuas

Rekomendasi lokasi snorkeling di Belitung berikutnya adalah di perairan Pulau Lengkuas, yang tak jauh dari Pulau Kelayang.

Saat Anda tiba di pulau ini, Anda akan disambut oleh keberadaan mercusuar kuno peninggalan Belanda setinggi 62 meter. Jika Anda hendak bersnorkeling di sini, tujulah perairan di sebelah kanan pulau karena di situlah spot terbaiknya.

Untuk bersnorkeling di sini, Anda sebaiknya membawa peralatan sendiri ya, karena di pulau ini tidak ada penyewaan alat snorkeling dan diving, berbeda dari Pulau Kelayang.

3. Perairan Pulau Batu Garuda

Pulau yang juga disebut sebagai Pulau Burung ini punya segalanya untuk aktivitas snorkeling di Belitung. Mulai dari perairan yang sangat jernih, pemandangan laut yang luar biasa, biota yang kaya, dan ombak yang tenang.

Perlu Anda tahun, bahwa pulau ini tidak berpenghuni, sehingga jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling Anda sendiri. Anda juga dapat melanjutkan aktivitas menikmati pemandangan bawah air laut dengan menyelam.

4. Perairan Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar adalah pulau tak berpenghuni lain di mana Anda dapat melakukan snorkeling di Belitung sampai puas.

Pulau ini adalah pulau kecil, yang akan sedikit tertelan air mana kala laut sedang pasang. Tak hanya melakukan snorkeling, Anda juga dapat menyelam di sini. Bawalah peralatan Anda sendiri ya, karena tidak ada dive shop juga di sini lantaran tidak berpenghuni.

5. Perairan Pantai Tanjung Tinggi

Lokasi snorkeling di Belitung terbaik berikutnya adalah di lokasi pantai Tanjung Tinggi. Anda pasti tak asing dengan pantai ini, karena di sinilah setting kisah Laskar Pelangi. Kepopuleran pantai ini memang terangkat sejak film Laskar Pelangi diluncurkan, menjadikannya memiliki fasilitas yang lengkap.

Banyak yang bilang, snorkeling di Tanjung Tinggi kurang memuaskan kalau tak dilanjutkan dengan menyelam hingga 3 – 4 meter ke dalam perairannya. Mungkin ada benarnya juga, tetapi jika Anda tak punya keterampilan menyelam yang mumpuni, ada baiknya Anda cukup menikmatinya sembari berenang saja. Tak kalah seru kok.

Setelah puas bersnorkeling dan menyelam, Anda bisa melanjutkan menikmati pantainya dengan duduk-duduk sembari menunggu sunsetnya yang indah datang.

6. Perairan Pulau Pasir

Keunikan dari Pulau Pasir ini adalah fakta bahwa pulau kecil ini merupakan gusong yang kemunculannya ditentukan oleh sedang pasang atau tidaknya air laut.

Saat air laut sedang pasang, maka pulau ini akan menghilang dari pandangan dan tak dapat dikunjungi. Tetapi, jika sedang surut, Pulau Pasir dapat dikunjungi dan dinikmati pemandangan pulaunya. Di sini juga merupakan salah satu lokasi snorkeling di Belitung yang terbaik. Airnya jernih, juga berbagai biota laut dan terumbu karang yang luar biasa.

Jangan lupa bawa peralatan Anda sendiri ya!

7. Perairan Pulau Burung

Lokasi snorkeling di Belitung yang juga harus masuk ke daftar kunjung Anda adalah di perairan Pulau Burung. Anda dapat menikmati airnya sangat jernih, ikannya berwarna-warni, berenang di antara terumbu karang yang indah.

Tapi di sini, tak hanya snorkeling yang bisa Anda lakukan di sini. Anda juga bisa mengunjungi batu pulau burung yang menjadi ciri khas dari pulau burung sendiri, serta anda dapat bersantai sambil menikmati indahnya pulau burung. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan sampai-sampai rasanya sehari saja tak cukup untuk mengunjunginya.

Nah, itu dia lokasi terbaik snorkeling di Belitung. Tak sabar untuk segera berkunjung? Selamat liburan ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
kota belitung

Tes

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Open chat