Pulau Leebong

Pulau Leebong dan Sederet Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Sini

Pulau Leebong dijuluki sebagai Maladewa-nya Indonesia. Semua lantaran keindahan alamnya yang memang tiada tara.

Pulau Leebong bukan pulau yang besar, hanya seluas 37 hektare saja luasnya. Jaraknya dari Pulau Belitung juga cukup dekat, sekitar 3 km. Meski demikian, Pulau Leebong telah menjadi destinasi favorit para traveler yang pernah berkunjung ke tempat ini.

Didominasi oleh hutan, pulau ini masih sangat natural. Apalagi dengan mangrove-nya yang menyambut Anda begitu menginjakkan kaki di sini. Berbagai satwa juga masih dapat Anda temukan dengan mudah, mulai dari monyet, burung, dan berbagai jenis biota laut. Fasilitasnya juga lumayan lengkap.

Selain datang untuk menikmati pantainya, berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pulau Leebong, Belitung.

Aktivitas di Pulau Leebong

leebong island
Rumah Pohon

1. Foto-Foto di Rumah Pohon

Ada beberapa rumah pohon yang memang disediakan sebagai tempat berfoto di tengah Pulau Leebong. Dari sana, Anda dapat menikmati keindahan alam dan laut dari ketinggian.

Siapkan memori kamera dan smartphone yang besar, karena banyak sudut bisa kamu manfaatkan sebagai latar belakang foto dan selfie di sini.

Pemandangan alamnya luar biasa.

2. Naik sepeda

Di Pantai Chicas, masih di Pulau Leebong, Anda dapat menjelajahi pantai dengan naik sepeda, ketika air laut kebetulan sedang surut. Tak perlu menyewa, pengelola pantai menyediakan fasilitas ini secara gratis.

Tidak di setiap destinasi wisata, Anda bisa meminjam sepeda dengan gratis dan bisa dipergunakan untuk menikmati pantai, ya kan?

3. Kayaking dan paddle board

Perairan Pulau Leebong tidaklah terlalu dalam, sehingga cukup aman sebagai tempat untuk olahraga air. Salah satunya, Anda bisa berkayak di sini. Selain kayaking, Anda juga bisa mencoba paddle board.

Tak perlu susah-susah, jika Anda menginap di pulau ini, fasilitas peminjaman kayak akan bisa Anda dapatkan dengan gratis.

4. Makan seafood

Tak lengkap rasanya, berkunjung ke pantai tanpa menikmati sajian seafood dengan bahan-bahan produk laut yang diambil dari perairan setempat.

Anda juga bisa melakukannya di Pulau Leebong ini.

Beberapa sajian khas andalan yang bisa Anda nikmati adalah mi Belitung yang dimasak dengan kuah kari udang yang superlezat. Jangan lupa juga untuk mencicipi pais ikannya, yang bisa disantap bersama nasi hangat.

Wah, perut pasti terasa dimanjakan setelah puas seharian bermain di air.

5. Menelusuri hutan mangrove

Hutan mangrove di Pulau Leebong, konon, merupakan hutan mangrove terbaik di Belitung—bahkan diklaim juga menjadi yang terbaik di Indonesia, karena tumbuhnya yang di atas pasir putih alih-alih berada di rawa seperti hutan mangrove lainnya.

Hutan mangrove di pulau ini menempati 17 hektare dari luas total pulau yang sebesar 37 hektare. Luar biasa ya? Luas sekali.

Berperahulah berkeliling hutan mangrove. Anda akan merasa seperti berada di Sungai Amazon yang legendaris itu. Anda dapat menikmati berbagai flora dan fauna yang sangat kaya, yang tumbuh dan hidup di hutan mangrove ini. Jika Anda beruntung, Anda mungkin juga akan bertemu dengan sekelompok monyet di sini.

Selain berperahu, Anda juga dapat menyusuri hutan melalui jembatan kayu yang memang dibangun bagi para wisatawan yang hendak menikmati suasana hutan sembari berjalan kaki.

Ingat, jangan ambil apa pun dari sini ya, dan hanya tinggalkan kenangan saja—jangan sampah.

Setelah melakukan banyak aktivitas seru seperti di atas, pastikan Anda tak ketinggalan untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pulau Leebong yang sangat indah.

Nah, bagaimana? Sudah tak sabar untuk mengunjungi Pulau Leebong di Belitung? Segera rencanakan liburan Anda bersama Inbelitung Tour. Dapatkan promo sewa mobil Belitung beserta supir dengan harga terbaik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
kota belitung

Tes

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Open chat